Panduan Cara Memilih Lipstik untuk Bibir Hitam dan Kering serta Rekomendasi untuk Kamu!

Featured Kesehatan & Hidup

Bagi perempuan, lipstik biasanya udah tidak bisa dipisahin lagi dari kebutuhan harian. Baik mau ke kampus, ngantor, atau pas hangout ama temen-temen.

Apalagi kalau kencan ama si dia. Tidak akan lupa untuk berdanddan kan? Termasuk memakai pewarna bibir. Bagaimana jika kena masalah kayak bibir hitam atau bibir kering. Ada ‘kan ya, lipstik untuk bibir hitam maupun kering?

Nah, daripada bingung, kali ini, Tips dan Trik Indonesia akan mengulik satu-satu. Seperti apa sih cara memilih lipstik untuk bibir kering maupun hitam? Apakah ada lipstik untuk bibir hitam dan kering? Ada, kok. Simak sampai akhir ya.

Cara Memilih Lipstik untuk Bibir Hitam

Sebelumnya, kenapa bibir bisa hitam? Selain karena pengaruh genetik (seperti berasal dari keluarga berkulit gelap), kebiasaan buruk lain seperti merokok juga jadi biang keladinya. Makanya, jangan heran bila bibirmu tambah hitam.

cara memilih lipstik untuk bibir hitam dan kering

Cara Memilih Lipstik untuk Bibir Hitam ataupun Kering ala Tips dan Trik Indonesia

Untuk mengakali masalah ini, cobain deh, 5 (lima) tips untuk mendapatkan lipstik untuk bibir hitam yang paling oke – terutama terkait masalah warnanya:

1. Pilih Warna yang Tegas atau Bold

Burgundy atau deep wine termasuk dua warna unik, lho. Memang, tidak semua orang cocok memakainya, terutama yang berkulit wajah warna terang. Namun warna tegas seperti ini untuk pemulas bibir bagus untuk yang memiliki bibir hitam. Eh, yang punya kulit terang boleh saja kok pakai yang seperti ini bila kamu termasuk penggemar gaya gothic.

2. Pilih Warna Bernuansa Adem atau Cool Tone

Buat kamu yang mau ke pesta atau kencan dengan si dia, pilihlah warna lipstik yang tidak terlalu terang seperti cabe merah. Warna dengan nuansa yang adem sangat cocok untuk yang punya bibir hitam. Kalem dan elegan, glamor tanpa terkesan norak.

cara memilih lipstik untuk bibir hitam dan kering

Kalau ini bukan warna kalem ya, tapi warna seperti ini bisa banget jadi pilihan untuk bibir hitam

3. Hindari Warna yang Terlalu Pucat

Pemilik bibir hitam sebaiknya menghindari lipstik berwarna terlalu pucat atau nude. Contoh: pink atau peach. Yang ada bibir malah kelihatan abu-abu pucat seperti orang sakit.

Tips Tambahan: Gunakan orange corrector atau concealer bila masih ingin pakai lipstik pink.

4. Pilih Warna Jingga atau Batu Koral

Meski bukan pilihan mainstream, jingga yang sempat populer ternyata cocok banget jadi warna lipstik untuk bibir hitam. Warna ini bisa menetralkan pigmen gelap pada bibir, lho.

5. Hindari Warna Samar-samar atau Sheer

Pilihan ini tidak hanya tanggung banget, tapi akan gagal total dalam menyamarkan pigmen gelap pada bibir hitam kamu. Jadi lebih baik jangan memilih warna yang seperti ini. Lebih baik yang seperti dalam tips nomor 1 di atas.

Nah, itu tips cara memilih lipstik untuk bibir hitam. Lalu bagaimana dengan lipstik untuk bibir kering?

Cara Memilih Lipstik untuk Bibir Kering

Meski bisa menyamarkan bibir kering, tidak semua lipstik cocok untuk kondisi ini. Oleh karena itu, kamu juga harus jeli memilih lipstik yang mengandung pelembab (mild hydroxy), sehingga kekeringan pada bibir tidak bertambah parah.

Selain itu, jangan keseringan gonta-ganti merk lipstik. Ini juga bikin bibir tambah kering sekaligus pecah-pecah.

Baca juga: Cara Mengatasi Bibir Kering ala Beauty Blogger Indonesia, Lia Harahap

Nah, ini dia 3 (tiga) cara memilih lipstik untuk bibir kering untuk kamu perhatikan nih:

1. Ada Kandungan Madu

Madu merupakan salah satu bahan favorit dalam pembuatan kosmetik. Namun, rupanya, madu tidak hanya mampu melembabkan bibir, lho. Bila bibir jadi hitam atau kering karena pengaruh bahan kimia, madu juga bisa mencerahkan pigmentasinya.

2. Banyak Mengandung Vitamin E

Ingin bibirmu sehat meski pakai lipstik? Cari yang banyak mengandung vitamin E. Biar bibir tidak kering sekaligus kusam, vitamin E pada lipstik mampu memberi nutrisi tambahan pada kulit bibir kita. Karena itu, carilah kosmetik bibir yang banyak mengandung vitamin E ini.

cara memilih lipstik untuk bibir kering dan hitam

Pilih lipstik yang kandungannya itu bagus – tips memilih lipstik untuk bibir kering

3. Pilih Lipstik yang Cair, Jangan yang Matte

Bentuk pewarna bibir ternyata juga mempengaruhi loh. Karenanya, usahakan untuk mencari lipstik yang tidak mudah membuat bibir semakin kering. Lipstik yang cari jelas mengandung air yang bisa membantu menjaga kelembaban bibir kita.

Namun, sayangnya, seringkali pemulas jenis ini tidak bertahan lama seperti jenis matte. Namun, setidaknya lipstik jenis ini nggak bikin bibir terasa berat dan bisa merusak kulit tipis bibir.

D’Flora – Lipstik Kesehatan yang Cocok untuk Bibir Kering dan Hitam

Kalau mau bukti lipstik untuk bibir hitam maupun kering, ada D’Flora keluaran K-Link Indonesia. Mengandung bahan organik, lipstik D’Flora solusi ampuh untuk dua masalah paling mengganggu itu.

cara memilih lipstik untuk bibir kering dan hitam

Lipstik untuk bibir hitam ataupun kering dari K-Link Indonesia – D’Flora (foto by: ulasancantik.com)

Kandungan lipstiknya ada minyak jojoba, kolagen alami, dan vitamin E. Selain bikin lembab, lipstik ini juga mencerahkan warna bibirmu. Sekalipun bentuk lipstik ini matte, tapi karena kandungannya itu, masih sangat cocok sebagai lipstik untuk bibir kering.

Pilihan warna pelumas bibir dari MLM Syariah Pertama di Indonesia ini juga sangat beragam. Mulai dari warna yang terang hingga yang agak gelap. Coba saja cek ulasan cantik tentang lipstik ini. Pilihan warna ini sangat pas menempatkan D’Flora sebagai lipstik untuk bibir hitam kan?

lipstik untuk bibir hitam dan kering

Pilihan warna lipstik D’Flora dari K-Link Indonesia – cocok untuk yang punya bibir kering dan hitam (foto by: ulasancantik.com)

Jadi, tidak ada lagi masalah tidak PD gara-gara bibir hitam sama kering kerontang. Tapi, jangan lupa asupan makanan bergizi juga, ya. Hentikan juga kebiasaan merokok yang bisa merusak bibirmu.

Pilihanmu yang Mana?

Nah, ternyata ada juga ‘kan, lipstik untuk bibir hitam dan bibir kering. Yang disebutkan di atas hanyalah salah satu merk pemulas bibir yang bisa kamu jadikan opsi. Yang penting kamu sekarang sudah tahu cara memilih lipstik yang cocok untuk kondisi bibir kamu.

4 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.