Bukan Cuma Menggunakan Pelembut dan Pewangi Pakaian, Berikut Ini 5 Cara Agar Pakaian Wangi Tahan Lama

Busana

Apakah kamu lebih senang mencuci sendiri atau menggunakan  jasa laundry? Terkadang orang lebih senang menggunakan jasa laundry karena merasa pakaian yang dicuci di laundry itu lembut dan wangi. Padahal mencuci sendiri di rumah juga bisa lho menghasilkan pakaian yang wangi tahan lama. 

Pakaian yang bersih dan wangi tentunya akan membuat kita merasa lebih percaya diri. Aroma harum dan menyegarkan ini memberikan kenyamanan dalam beraktivitas sepanjang hari.

Namun sayang, tak jarang kita menemui masalah tentang wangi pakaian yang tidak melekat dengan awet. Munculnya bau apek hingga asam bisa  membuat mood jadi berantakan. 

Agar  pakaian bersih dan wangi, bukan cuma butuh pelembut dan pewangi pakaian saja. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar pakaian kamu tetap bersih dan wangi tahan lama.

5 Cara Agar Pakaian Wangi Tahan Lama

Gak perlu ke laundry agar pakaian kamu wangi tahan lama. Kamu bisa kok mencuci sendiri di rumah, dan pakaianmu dijamin tetap wangi tahan lama dengan mengikuti 5 cara berikut ini:

1. Pilih detergen dan pelembut dan pewangi pakaian yang tepat

Salah satu hal yang paling utama agar pakaian kamu terjamin bersih dan wangi adalah dengan memilih detergen yang tepat. Pilihlah produk yang proteksi higienis seperti Rinso Korean Strawberry.

Rinso Korean  Strawberry ini memiliki keunggulan seperti melindungi pakaian dari bakteri, mampu menghilangkan bau tak sedap dan bau apek, wangi tahan lama, menghilangkan noda hanya dengan 1x kucek, serta menjaga warna pakaian agar tetap cemerlang. Wangi Rinso Korean  Strawberry ini pun tahan hingga 21 hari, jadi pakaian kamu akan terjamin keharumannya dengan wangi kesegaran  buah stroberi.

tips pakaian wangi tahan lama dengan pelembut dan pewangi pakaian
Pelembut dan pewangi pakaian yang bisa bikin pakaian kamu wangi tahan lama

Selain  menggunakan detergen, jangan lupa untuk menggunakan pelembut dan pewangi pakaian. Kamu bisa menggunakan Molto Korean Strawberry. Pewangi pakaian Korea ini, mampu menghilangkan 7 bau yang membandel, mulai dari bau apek, bau keringat, bau badan,  bau amis, bau polusi, bau bawang, serta bau asap. Ini dikarenakan Molto  menggunakan teknologi MoodBoost yang bikin kamu jadi percaya diri dengan wangi yang mewah.

Sepertinya Korean Strawberry ini memang tengah menjadi buah yang cukup diminati di Indonesia. Aroma kesegaran dari Korean  Strawberry ini bukan cuma hadir dalam varian Molto Korean  Strawberry dan  Rinso Strawberry aja, tapi juga ada dalam varian Sunlight Korean Strawberry dan Superpell Korean Strawberry. Semua produk  ini dengan  mudah bisa didapatkan  melalui e-commerce seperti Tokopedia  dan JD.ID atau di supermarket terdekat.

tips pakaian wangi tahan lama dengan pelembut dan pewangi pakaian
Korean Strawberry Product Pilihan nih….

2. Jangan  tunda mencuci pakaian

Kadang kita suka  sengaja menumpuk  pakaian  kotor agar lama untuk dicuci. Alasannya bisa jadi karena kesibukan, ataupun biar sekalian. Sebaiknya hindari kebiasaan buruk ini. Segera cuci pakaian setelah digunakan. 

Satu penyebab bau pada pakaian  adalah karena adanya bakteri. Bila  kamu menumpuk pakaian kotor,  itu akan  membuat bakteri semakin berkembang dan bertambah banyak. 

Baca juga: Tips Fashion: Mix and Match Gak Bikin Jebol Kantong

3. Rendam pakaian dengan waktu yang cukup

Kalau kamu mencuci pakaian tanpa mesin cuci, jangan  merendam pakaian terlalu lama. Terlalu lama merendam pakaian justru akan berisiko menimbulkan bau yang tidak sedap. Tapi kalau kamu merendamnya  terlalu sebentar, pakaian juga belum terlalu bersih dan wangi. Sebaiknya kamu merendam pakaian dalam waktu 30 menit untuk penggunaan detergen, dan 10-15 menit saat hendak menggunakan pelembut dan pewangi pakaian.

tips pakaian wangi tahan lama dengan pelembut dan pewangi pakaian
Jaga wangi pakaian tahan lama dan boost mood dengan ini yuk

4. Peras pakaian agar kotoran tidak  menempel kembali

Setelah mencuci pakaian,  jangan  langsung menggunakan pelembut dan pewangi pakaian begitu saja. Kamu harus memeras pakaian yang sudah dicuci tadi terlebih dahulu. Memeras pakaian bertujuan agar sisa air sabun akan turun dari serat pakaian, dan kotoran yang ada di air tadi tidak menempel kembali di pakaian kamu.  Kalau sudah,  baru kamu bisa lanjut  menggunakan pelembut dan pewangi pakaian.

5. Langsung jemur pakaian yang sudah dicuci

Jika kamu sudah selesai  mengeringkan pakaian, sebaiknya kamu langsung menjemur pakaian tanpa menunda-nunda. Hindari terlalu lama mendiamkan pakaian yang sudah dibilas di dalam ember atau mesin cuci, karena ini  bisa membuat bakteri tak kasat mata mulai berkembang dan menimbulkan bau tak sedap.

Selain itu hindari juga menjemur pakaian di bawah terik matahari langsung. Sebaiknya kamu menjemur pakaian dengan cara diangin-anginkan di tempat teduh dengan sirkulasi udara yang baik agar pakaian tetap harum. Hal ini dikarenakan angin dapat membantu penguapan tanpa mengubah bau pakaian.

Pakaian Wangi Tahan Lama? Gampang Kan…

Nah itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar pakaian kamu memiliki wangi tahan lama seperti ketika mau mencuci menggunakan jasa laundry. Mencuci sendiri di rumah selain  bisa menghemat biaya, kamu juga bisa leluasa menggunakan produk pelembut dan pewangi pakaian kesukaan kamu,  seperti Molto Korean Strawberry yang wanginya bikin jatuh cinta.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.